Tokoh-tokoh super hero yang berasal dari cerita komik

Standar

Tokoh-tokoh super hero yang berasal dari cerita komik

 

Superman

s1

Superman (bahasa Indonesia: “Lelaki Super”), adalah tokoh fiksi karakter pahlawan superyang paling terkenal dan berpengaruh dari penerbit komik DC Comics dari Amerika Serikat. Superman secara luas telah dianggap sebagai ikon budaya yang melambangkan kekuatan budaya Amerika Serikat.

Dalam bahasa Inggris, Superman juga dikenal sebagai “The Man of Steel” (“Manusia Baja”) “The Man of Tomorrow” (“Pria Masa Depan”) dan “The Last Son of Krypton” (“Putra Terakhir Planet Krypton”). Superman diberikan julukan oleh teman pahlawan super sejawatnya dengan julukan “The Big Blue Boy Scout” (“Anak Pramuka Lelaki yang Biru Besar”),[5]

Diciptakan oleh seorang seniman KanadaJoe Shuster, dan penulis Amerika Serikat Jerry Siegel pada tahun 1932 saat mereka masih remaja di ClevelandOhio dan kemudian menjualnya kepada Detective Comics, Inc. pada 1938. Superman pertama kali muncul dalam serial Action Comics (“Komik Aksi”) edisi #1 di Amerika Serikat (30 Juni 1938) dan kemudian juga muncul di berbagai serial drama radioacara televisifilm layar lebarsurat kabarkomik,novel, dan permainan video berbahasa Inggris. Dengan kesuksesan petualangannya, Superman membantu menciptakan ragam pahlawan super dan populernya buku-buku komikAmerika Serikat.

Batman

s2

Batman (mulanya disebut the Bat-Man) adalah tokoh fiksi pahlawan super yang diciptakan oleh seniman Bob Kane dan penulis Bill Finger dan diterbitkan oleh DC Comics. Tokoh ini pertama muncul di Detective Comics #27 (Mei 1939). Ia juga dikenal dengan julukannya yang banyak diantaranya adalah sebagai “the Caped Crusader“, “the Dark Knight“, “the World’s Greatest Detective“, atau secara singkat “the Bat“; dalam kisah aslinya dan sangat banyak, identitas Batman adalah Bruce Wayne, seorang pengusaha kaya. Nama Bruce Wayne itu sendiri diambil dari nama tokoh historis yaitu Robert the Bruce dan “Mad” Anthony Wayne.[1]

Ia menyaksikan pembunuhan orangtuanya waktu masih kecil dan tergerak untuk memerangi kejahatan dengan berbagai senjata ciptaan sendiri. Batman beroperasi di Gotham City, dibantu oleh butler nya Alfred Pennyworth dan rekannya Robin. Tidak seperti superhero kebanyakan, dia tidak memiliki kekuatan super, ia hanya menggunakan intelejensi, ketrampilan sebagai detektif, ilmu pengetahuan dan teknologi, kekayaan, ketangkasan fisik, dan intimidasi dalam memerangi kejahatan.

Batman menjadi karakter terkenal dengan cepat setelah perkenalan dan akhirnya mendapatkan judulnya sendiri, Batman. Setelah dasawarsa pemakaian judul tersebut, perbedaan karakter telah muncul. Akhir tahun 1960-an serial Batman di televisi karakter Batman diubah menjadi lebih estetis selama bertahun-tahun sampai ceritanya usai.

Banyak kreator-kreator menciptakan untuk mengembalikan karakter Batman kepada cerita awalnya yang suram dan gelap, puncaknya di tahun 1986 mini series Batman: The Dark Knight Returns, di tulis oleh seniman Frank Miller dan kesuksesan sutradara Tim BurtonBatman 1989 membantu menghidupkan kelamnya karakter Batman ini. Sebagai simbol kultur, Batman telah di daftarkan dan di adaptasikan ke dalam berbagai media, dari radio sampai televisi dan film, dan muncul di macam-macam merchandise yang dijual di seluruh dunia.

Wonder Woman

s3

Wonder Woman adalah superheroine DC Comics yang diciptakan oleh William Moulton Marston. Dia pertama kali muncul di Semua Komik Bintang # 8 (Desember 1941). Judul Wonder Woman telah diterbitkan oleh DC Comics hampir terus-menerus kecuali untuk hiatus singkat di tahun 1986. [1]
Wonder Woman adalah Putri dari Amazon (Amazon berdasarkan mitologi Yunani) dan diciptakan oleh Marston, seorang Amerika, sebagai model peran “jelas feminis yang misinya adalah untuk membawa cita-cita Amazon cinta, perdamaian, dan kesetaraan seksual sebuah dunia yang terkoyak oleh kebencian manusia “[2] Dikenal di tanah kelahirannya sebagai Diana dari Themyscira., kekuatannya termasuk kekuatan super, penerbangan, kecepatan super, super stamina, dan super-kelincahan. Dia sangat mahir di tangan-untuk memerangi-tangan dan dalam seni perang taktis. Dia juga memiliki hewan-seperti licik dan hubungan yang alami dengan hewan, yang di masa lalu telah disajikan sebagai kemampuan sebenarnya untuk berkomunikasi dengan kerajaan binatang. Dia menggunakan herLasso Kebenaran, yang memaksa mereka yang terikat oleh itu untuk mengatakan kebenaran, sepasang gelang bisa dihancurkan, tiara yang berfungsi sebagai proyektil, dan, dalam beberapa cerita, sebuah pesawat tak terlihat.
Dibuat selama Perang Dunia II, karakter awalnya digambarkan melawan kekuatan militer Axis, serta berbagai macam supervillains. Dalam dekade kemudian, beberapa penulis mempertahankan Perang Dunia II pengaturan, dengan banyak tema dan cerita busur, sementara yang lain diperbarui seri untuk mencerminkan hari ini. Wonder Woman juga telah teratur muncul di buku komik yang menampilkan tim superhero Justice Society (dari 1941) dan Justice League (dari 1960). Arguably superhero wanita yang paling populer dan ikon dalam komik, Wonder Woman juga dianggap sebagai ikon feminis, [2] dan dia dianggap sebagai sangat menarik secara fisik bahkan oleh standar superheroine tersebut. Dia bernama terbesar kedua puluh buku tokoh komik oleh majalah Empire. [3]
Selain komik, karakter telah muncul di media lain, yang paling menonjol, 1975-1979 Wonder Woman serial TV yang dibintangi Lynda Carter, serta serial animasi seperti Teman Super dan Justice League. Meskipun sejumlah upaya telah dilakukan untuk beradaptasi karakter untuk film live-action, tidak ada yang belum muncul dari “neraka pembangunan.” Sebuah film animasi dirilis pada 2009, dengan Keri Russell menyuarakan peran judul. Pada tahun 2011, Adrianne Palicki membintangi pilot gagal untuk serangkaian calon tentang karakter.

Flash

s4

Flash adalah nama superhero bersama oleh beberapa buku fiksi komik dari alam semesta DC Comics. Dibuat oleh penulis Gardner Fox dan Harry Lampert artis, Flash asli pertama muncul di Flash Comics # 1 (Januari 1940) [1].
Dijuluki Speedster Scarlet, semua inkarnasi dari Flash memiliki “kecepatan super”, yang meliputi kemampuan untuk menjalankan dan bergerak sangat cepat, menggunakan refleks super dan tampaknya melanggar hukum fisika tertentu. Sejauh ini, empat karakter-masing-masing berbeda dari mereka entah bagaimana mendapatkan kekuatan “super cepat”-telah diasumsikan identitas Flash: Jay Garrick (1940-sekarang), Barry Allen (1956-1985, 2008-sekarang), Wally Barat (1986-2006, 2007-sekarang), dan Bart Allen (2006-2007, 2009-sekarang). Sebelum kenaikan Wally dan Bart ke jubah Flash, mereka berdua anak didik flash Flash Kid bawah nama yang sama.
Inkarnasi kedua dari Flash, Barry Allen, umumnya dianggap pahlawan pertama dari Zaman Perak buku komik dan superhero tetap salah satu yang paling populer DC sejak itu. Setiap versi Flash telah menjadi anggota kunci dari setidaknya satu dari empat tim utama DC: Society Kehakiman Amerika, Justice League, dan Titan Teen. Wally Barat baru-baru ini bergabung dengan Justice League, dan Barry Allen baru saja kembali ke kehidupan di halaman Krisis Akhir.
Barry Allen versi karakter (dengan elemen Wally West) adalah fitur dalam serial televisi live action pada tahun 1990, dibintangi John Wesley Shipp. Para Wally Barat versi Flash (tapi dengan banyak unsur cerita Barry Allen) adalah fitur dalam seri animasi Justice League.
Para Flashes sering menjadi teman dekat dengan berbagai pria yang telah menjadi Green Lantern, persahabatan yang paling menonjol telah ditempa antara Jay Garrick dan Alan Scott (Green Lantern Zaman Emas), Barry Allen dan Hal Jordan (Green Lantern Zaman Perak ) dan Wally West dan Kyle Rayner (Green Lantern yang modern), serta persahabatan Jordan dengan Barat.

Robin

s5

Robin adalah nama beberapa tokoh fiksi yang muncul dalam buku komik yang diterbitkan oleh DC Comics, awalnya diciptakan oleh Bob Kane, Bill Finger dan Jerry Robinson, sebagai mitra junior ke DC Comics superhero Batman. Tim Batman dan Robin sering disebut sebagai Dynamic Duo atau Tentara Salib memakai mantel tanpa lengan.
Inkarnasi pertama dari karakter, Dick Grayson, memulai debutnya di Detective Comics # 38 (April 1940). Dirancang sebagai kendaraan untuk menarik pembaca muda, Robin mengumpulkan resepsi kritis sangat positif, dua kali lipat penjualan buku yang terkait komik Batman [1]. Petualangan awal Robin disertakan Komik Star Spangled # 65-130 (1947-1952), yang karakter solo pertama fitur. Seperti Robin, Dick Grayson membuat penampilan biasa dalam buku-buku komik Batman terkait dan DC Comics publikasi dari tahun 1940 sampai awal 1980-an sampai karakter mengesampingkan identitas Robin dan menjadi superheroNightwing independen.
Setelah pensiun Dick Grayson sebagai Robin, versi baru dari karakter, Jason Todd, debutnya di Batman # 357 (1983). Karakter baru yang dibuat penampilan biasa dalam buku-buku komik Batman terkait sampai 1988, ketika karakter yang dibunuh oleh Joker dalam Sebuah Kematian dalam Keluarga (1989). Jason kemudian menemukan dirinya hidup setelah realitas yang berubah insiden, pasti menjadi Hood Merah.
Perdana Robin terbatas seri diterbitkan pada tahun 1991, menampilkan inkarnasi ketiga karakter, Tim Drake, pelatihan untuk mendapatkan peran mitra junior Batman. Setelah dua sekuel sukses, seri Robin bulanan yang berkelanjutan mulai pada tahun 1993 dan berakhir pada awal 2009, yang juga membantu transisi Robin dari sidekick ke superhero di kanan sendiri.
Setelah pensiun paksa Tim Drake (oleh ayahnya) sebagai Robin, di-dan-off pacar Drake, dan karakter DC didirikan Comics bernama Stephanie Brown (alternatif dikenal sebagai Spoiler itu) menjadi inkarnasi keempat Robin dan yang pertama di-kelangsungan perempuan versi karakter. Namun, tak lama setelah akuisisi nya mantel Robin, Stephanie dilucuti dari identitas dengan Batman dan tampaknya dibunuh oleh supervillain Hitam Maskin Batman persilangan: Perang Permainan (2004). Sejak saat itu telah mengungkapkan bahwa kematiannya adalah sebuah tipu muslihat dan dia akhirnya kembali untuk melanjutkan identitas sebelumnya sebelum menjadi sixthBatgirl tersebut. Setelah “kematian” Stephanie, karakter Tim Drake direklamasi mantan peran sebagai Robin, Wonder Boy.
Dalam edisi akhir Pertempuran untuk anak, Cowl Bruce Wayne, Damian Wayne menjadi Robin baru setelah menyelamatkan Tim dari kematian, dengan Grayson menjadi Batman baru. Tim Drake kemudian mengambil identitas dari Red Robin.

Aquaman

s6

Aquaman adalah superhero fiksi yang muncul dalam buku-bukukomik yang diterbitkan oleh DC Comics. Dibuat oleh Paul Norrisdan Mort Weisinger, karakter debut di Komik Fun Lebih # 73 (November 1941). Awalnya fitur cadangan dalam judul antologi DC,Aquaman kemudian membintangi beberapa volume dari judul solo.Selama akhir 1950-an dan 1960-an kebangkitan superhero-periode yang dikenal sebagai Zaman Perak, ia adalah anggota pendiri dari Liga Keadilan Amerika. Di Zaman tahun 1990-an modern, karakterAquaman menjadi lebih serius daripada sebelumnya dalam penafsiran yang paling, dengan alur cerita yang menggambarkanberat perannya sebagai raja Atlantis

 

Fantastic Four

s7

Fantastic Four adalah tim superhero fiksi yang muncul dalam buku komik yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Kelompok ini memulai debutnya di The Fantastic Four # 1 (November 1961), yang membantu untuk mengantarkan tingkatan baru realisme dalam medium. Fantastic Four adalah tim superhero pertama kali diciptakan oleh penulis-editor Stan Lee dan artis dan co-plotter Jack Kirby, yang mengembangkan pendekatan kolaboratif untuk membuat komik dengan judul ini bahwa mereka akan menggunakan dari saat itu. Sebagai judul tim superhero pertama yang diproduksi oleh Marvel Comics, itu membentuk landasan kenaikan 1960 perusahaan dari sebuah divisi kecil dari sebuah perusahaan penerbitan konglomerat budaya pop. Judul akan pergi untuk menampilkan bakat pencipta komik seperti Roy Thomas, John Byrne, Steve Englehart, Walt Simonson, John Buscema, George Pérez dan Tom DeFalco, dan merupakan salah satu judul Marvel beberapa yang berasal dari Zaman Perak Buku Komikyang masih dalam publikasi hari ini.
Keempat orang tradisional dikaitkan dengan Fantastic Four, yang memperoleh kekuatan super setelah terpapar sinar kosmik selama misi ilmiah untuk luar angkasa, adalah: Mr Fantastic (Reed Richards), seorang jenius ilmiah dan pemimpin kelompok, yang dapat meregang nya tubuh menjadi panjang luar biasa dan bentuk; yang Invisible Woman (Susan “Sue” Badai), yang menjadi istri Reed, yang bisa membuat dirinya tak terlihat dan kemudian proyek bidang kekuatan yang kuat, sedangkan Human Torch (Johnny Storm), saudara Sue muda, yang dapat menghasilkan api, mengelilingi dirinya dengan mereka dan terbang, dan Thing mengerikan (Ben Grimm), teman mereka pemarah tapi baik hati, sebuah perguruan tinggi mantan bintang sepak bola dan teman sekamar kuliah Reed serta pilot yang baik, yang memiliki kekuatan super dan daya tahan karena sifat batu-seperti dagingnya.
Sejak diperkenalkannya 1961 asli, Fantastic Four telah digambarkan sebagai sebuah keluarga, agak disfungsional belum mencintai,. Melanggar konvensi dengan lainnya komik arketipe waktu, mereka akan perselisihan dan menyimpan dendam baik dalam dan kecil, dan anonimitas menjauhi atau identitas rahasia dalam mendukung status selebriti. Tim ini juga terkenal bagi perjuangan berulang dengan karakter seperti Doom Dokter raja jahat, yang Galactus melahap planet-, laut-tinggal pangeran Namor, Silver Surfer spacefaring, dan bentuk-perubahan Skrulls asing.
Fantastic Four telah diadaptasi ke media lain, termasuk empat seri televisi animasi, sebuah 1990 dibatalkan anggaran rendah film, dan film studio Fantastic Four (2005) dan Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007).

Daredevil

s8

Daredevil adalah film Amerika Serikat yang berdasarkan dari komik yang diterbitkan olehMarvel Comic. Daredevil diciptakan oleh Stanley Lyeber/Stan Lee dan Bill Everest. Identitas aslinya adalah Matthew Michael Murdock/Matt Murdock, putra tunggal dari seorang petinju jalanan yang sangat terkenal bernama Jack “Devil” Murdock. Matt bersama ayahnya bertempat tinggal di Hells Kitchen.

 

Spider-Man 

s9

Spider-Man (bahasa IndonesiaManusia Laba-laba), adalah pahlawan super fiktif dariMarvel Comics yang diciptakan oleh penulis Stan Lee dan artis Steve Ditko. Ia pertama muncul dalam Amazing Fantasy #15 (Agustus 1962). Ia telah menjadi salah satu pahlawan super yang paling terkenal di dunia. Musuhnya yang terkenal antara lain Flint Marko (Sandman), Harry Osborn (New Goblin), Norman Osborn (Green Goblin), dan Eddie Brock (Venom).

Ghost Rider

 s10

Ghost Rider  film bertema superhero yang dirilis pada tahun 2007, skenario ditulis dan disutradarai oleh Mark Steven Johnson. Film ini diadaptasi dari Komik Marvel dengan karakter yang sama (Johnny Blaze), karakter ini diperankan oleh Nicolas Cage. Ghost Rider mengisahkan seorang pemain akrobat dengan sepeda motor, yang menjadi iblis karena perjanjian dengan setan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s