Beberapa hewan aneh

Standar

Ahool

Makhluk ini disebut Ahool. Ahool dikatakan seperti kelelawar raksasa atau pterosaurus yang masih hidup.
Ahool dikatakan sebesar anak berumur satu tahun dengan lebar sayap raksasa sekitar 10 kaki(3 meter). Tinggal di hutan hujan terdalam Jawa.

Makhluk ini memiliki kepala seperti monyet atau kera dengan Mata besar berwarna hitam. Tubuhnya ditutupi rambut berwarna abu-abu gelap.
Ahool pertama kali dilihat oleh Dr.Ernest Bartels yang pada saat itu sedang menyusuri Gunung Salak.
Pada tahun 1925 Dr.Ernest Bartels yang sedang mejelajahi air terjun di lereng gunung salak, saat itu Kelelawar Raksasa menukik terbang diatas kepalanya.
Pada tahun 1927, sekitar pukul 11:30 malam, ketika Dr. Ernest Bartels berbaring di tempat tidurnya dalam pondoknya dekat sungai Tjidjenkol di Jawa barat, dia mendengar suara aneh dari yang berasal dari atas pondoknyaberbunyi A Hool, dan tampaknya suara ini semakin keras.
Dr. Bartels mengambil obor dan keluar dari pondok. Kurang dari 20 detik dia mendengar lagi suara A Hool. Ternyata itu adalah kelelawar raksasa yang dia lihat dua tahun lalu.
Bartels mengira makhluk ini bukan kelelawar, melainkan burung raksasa. Cryptozoologist Ivan T. Sanderson tertarik dengan makhluk ini dikarenakan, dia juga pernah bertemu dengan makhluk kelelawar raksasa tetapi bukan di Jawa, melainkan di Gunung Assumbo, Kamerun, Afrika yang bernama Kongamato.
Sebagian Peneliti juga mengira Ahool adalah sisa pterosaurus.

Berdasarkan ciri-cirinya, Ahool mirip dengan Javan wood owl (Strix (leptogrammica) bartelsi) yang memiliki wajah dengan mata hitam yang besar, dan bulu yang membuatnya terlihat besar,lalu paruhnya yang kecil. Karateristiknya yang tersendiri adalah mengeluarkan suara HOOH!! seperti semua burung hantu besar, mereka menakuti semua makhluk yang masuk teritori mereka pada saat musim kawin. Mereka akan menyerang musuhnya dari atas dan belakang. dan tanpa disadari lawannya.
Vampire Squid

Vampire Squid atau cumi-cumi vampir atau kalangan ilmuwan menyebutnya Vampyroteuthis infernalis adalah sejenis cumi yang hidup pada kedalaman 3000 kaki. Karena habitatnya di perairan yang gelap maka tubuhnya mempunyai organ penghasil cahaya yaitu photophores, memungkinkannya untuk menghidupkan dan mematikan cahaya tubuhnya, sehingga apabila dia mematikan cahayanya maka dirinya sama sekali tidak terlihat.
Cumi ini mempunyai panjang sampai sekitar enam inci dan memiliki mata yang besar. Tidak seperti cumi biasanya cumi vampir tidak memiliki kantung tinta. Lengan cumi ini memiliki gigi tajam seperti paku, mungkin dari sinilah nama vampire squid diberikan. Lengannya ini dipergunakan untuk menangkap mangsa.
Cumi vampir biasa di temukan di perairan tropis.
PLATYPUS Meskipun binatang malam dan semi akuatik ini bertelur dan mempunyai hidung seperti bebek, Platypus termasuk mamalia karena menyusui anaknya.
Platypus mempunyai organ sensor listrik dan sensor gerakan untuk mendeteksi mangsanya di bagian paruhnya. Platypus jantan mempunyai kemampuan untuk bertahan dengan menggunakan racun.
KEPITING YETI (Kiwa hirsuta)
Kiwa hirsuta adalah kepiting yang ditemukan pada tahun 2005 di Samudera Pasifik Selatan. Kepiting dengan panjang sekitar 15 cm ini, mempunyai ciri khas jumlah setae (bagian tubuh yang menyerupai bulu) yang menutupi bagian kaki/capitnya.

JERBOA BERTELINGA PANJANG
Binatang malam ini membangun 4 jenis liang perlindungan yang berbeda : 2 jenis untuk perlindungan sementara dan 2 jenis lainnya untik perlindungan tetap. Liang perlindungan sementara menyerupai silinder datar yang tidak tertutup dan tidak mempunyai kamuflase, digunakan untuk bersembunyi dari pemangsanya di waktu malam. Liang perlindungan tetap digunakan untuk bersembunyi di siang hari, tersembunyi dan tersamarkan dengan baik serta ditutupi sumbat unik yang terbuat dari pasir yang mampu menyerap panas keluar dari liang dan menyedot kelembaban dari udara luar ke dalam liang.

Liang musim dingin mempunyai kamar penyimpanan makanan di bagian bawah dan kamar untuk berhibernasi di kedalaman sampai 2,5 meter.

anglerfish
Ada lebih dari 200 spesies anglerfish, yang sebagian besar hidup di kedalaman suram lautan Atlantik dan Antartika, hingga satu mildi bawah permukaan, meskipun beberapa tinggal di dangkal,lingkungan tropis. Umumnya abu-abu gelap berwarna coklat tua, mereka memiliki kepala besar dan berbentuk bulan sabit besarmulut penuh dengan tajam, gigi tembus. Beberapa pemancingikan bisa sangat besar, mencapai 3,3 kaki (1 meter) panjangnya.Namun Kebanyakan secara signifikan lebih kecil, sering kurangdari satu kaki.

Fitur mereka yang paling khas, hanya dikenakan oleh perempuan,adalah sepotong tulang punggung yang menonjol di atas mulutmereka seperti memancing tiang-maka nama mereka. Berujung dengan iming-iming daging bercahaya ini built-in umpan batangmangsa cukup dekat untuk menyambar. Mulut mereka begitubesar dan tubuh mereka sehingga lentur, mereka benar-benardapat menelan mangsa hingga dua kali ukuran mereka sendiri.

Laki-laki, yang secara signifikan lebih kecil dari betina, tidak memiliki kebutuhan seperti adaptasi. Sebagai pengganti terus menerus mencari jurang yang luas untuk wanita, telah berkembang menjadi pasangan parasit permanen. Ketika muda, berenang bebas pemancing laki-laki bertemu perempuan, dia kait kedengan gigi yang tajam. Seiring waktu, laki-laki secara fisiksekering dengan perempuan, menghubungkan ke kulitnya dan aliran darah dan kehilangan matanya dan semua organ internalnyakecuali testis. Seorang perempuan akan membawa enam atau lebih laki-laki di tubuhnya.
Long Nose Chimaera (Chimaera Hidung Panjang)

Chimaera adalah jenis ikan yang masih mempunyai hubungan dengan hiu dan ikan pari.
Ikan ini juga biasa disebut Ghost Shark. Ikan ini menggunakan hidungnya yang panjang untuk mendeteksi gelombang listrik dari mangsanya yang biasanya bersembunyi di bawah pasir di dasar laut. Untuk senjata pertahanan diri, ikan ini mempunyai sirip punggung yang beracun, konon racun pada siripnya dapat membunuh manusia.
Raja Heriang
Burung Heriang biasanya terlihat sebagai burung yang hitam, jelek dan membosankan. Namun, Raja Heriang adalah hewan yang berwarna-warni. Tubuhnya berwarna putih di bagian atas dan putih di bagian bawah, sementara kepalanya ditutupi berbagai warna mulai dari merah, oranye dan kuning sampai biru dan ungu. Ia juga punya pial di kepalanya. Heriang tidak punya pangkal tenggorokan tetapi mereka masih bisa mengeluarkan suara keras. Menurut mitologi Smuku Maya, burung ini merupakan penyampai pesan dari Tuhan.

Kumbang Penggerek Jerapah
Seperti yang dikira, kumbang penggerek ini memiliki leher yang panjang dan ramping (hanya jantan yang punya). Leher yang panjang ini membantu si kumbang penggerek untuk membangun sarangnya. Mereka juga berwarna-warni, sebagian besar tubuhnya berwarna hitam dan merah.

Axolotl Meksiko
(diucapkan ACK-Suh-LAH-tuhl) salamander memiliki sifat langka mempertahankan fitur larva di seluruh kehidupan dewasa ini. Kondisi ini, disebut neoteny, berarti itu membuat kecebong seperti sirip punggung, yang berjalan hampir panjang tubuhnya, dan insang yang berbulu eksternal, yang menonjol dari bagian belakang kepala luas.

Ditemukan secara eksklusif di kompleks danau Xochimilco (diucapkan SO-chee-MILL-koh) di dekat Kota Meksiko, axolotl berbeda dari salamander lainnya yang paling dalam bahwa mereka hidup secara permanen di dalam air. Dalam kasus yang sangat langka, axolotl yang akan maju hingga jatuh tempo dan muncul dari air, tetapi oleh dan besar, mereka puas untuk tetap berada di bawah danau Xochimilco dan kanal.

Kerabat dekat salamander harimau, axolotl bisa sangat besar, mencapai hingga kaki (30 cm) panjangnya, meskipun ukuran rata-rata lebih dekat dengan setengah itu. Mereka biasanya hitam atau belang-belang coklat, namun varietas albino dan putih agak umum, khususnya di kalangan spesimen penangkaran.

Axolotl yang berumur panjang, hidup sampai 15 tahun pada diet moluska, cacing, larva serangga, krustasea, dan beberapa ikan.Terbiasa menjadi predator puncak di habitatnya, spesies ini sudah mulai menderita pengenalan ikan besar ke habitat danau.Ancaman alam termasuk burung pemangsa seperti bangau.

Populasi menurun sebagai tuntutan Mexico City dekatnya telah menyebabkan pengeringan dan kontaminasi dari banyak perairan Danau Xochimilco kompleks. Mereka juga populer dalam perdagangan akuarium, dan axolotl panggang dianggap sebagai makanan lezat di Meksiko, jumlah mereka menyusut lebih lanjut.Mereka dianggap sebagai spesies yang kritis terancam punah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s