Musuh batman dalam komik

Standar

The Joker

Joker (New Earth)

Adalah salah satu dari sekian banyak musuh Batman. Meskipun Ia tidak memiliki kekuatan super apapun tapi ia adalah salah satu musuh batman yang paling berbahaya.Ia memang suka tertawa dan bercanda meskipun itu sebenarnya membuat orang kesal, melakukan kejahatan baginya adalah hal yang menyenangkan dan lebih parah lagi orang ini melakukannya hanya demi kesenangannya. Joker generasi pertama menggunakan rambut hitam dan bukan make-up. Menurut cerita wajahnya menjadi seperti itu karena tercebur ke dalam kue. Cerita Joker selalu berubah-ubah, ada yang bilang terkena asam/air keras tetapi yang kita lihat di The Dark Knight ia menggunakan make-up untuk menakuti orang lain.Joker juga pernah diperankan oleh beberapa aktor terkenal diantaranya adalah Jack Nicholson (Batman 1989) dan Heath Ledger (The Dark Knight 2008).

Catwoman

Catwoman (Selina Kyle)

Kehidupan awal Selina Kyle didefinisikan oleh tragedi. Ketika ia hanya seorang gadis, disiksa ibunya bunuh diri Maria berkomitmen dan kekerasan ayahnya Brian minum sendiri sampai mati tidak lama setelah. Terpisah dari adiknya yang lebih muda Magdalena dan diserahkan ke Aula Remaja Sprang Pusat Penahanan, sebuah rumah negara yang kasar untuk anak perempuan yatim piatu atau tunggakan, ia justru memilih untuk mengambil peluang di jalanan Gotham City. Di tengah-tengah kejahatan dan korupsi dari kabupaten miskin Akhir Timur, ia selamat melalui pencurian kecil-kecilan. Akal yang tajam dan keterampilan alam yang luar biasa sebagai seorang pesenam menyebabkan dia menjadi pencuri kucing slickest Gotham Departemen Kepolisian Kota yang pernah ditangani. Untuk melindungi dirinya sendiri, ia belajar seni bela diri. Kemudian mantan juara kelas berat Ted Grant (Wildcat) mengajarkan tinju nya. Untuk sementara waktu, dia adalah pencuri paling ulung ada tahu. Dia juga salah satu yang paling dermawan, menyebarkan haram nya keuntungan antara tertindas dan miskin dari East End. Dia akan terus merampok dengan impunitas jika tidak untuk Batman. Memata-matai Tentara Salib memakai mantel tanpa lengan dari jendela di salah satu acara pertamanya, ia melihatnya dalam tindakan dan sesuai terinspirasi untuk mengambil kostum sendiri ketika berkeliaran malam Gotham.
Meskipun awalnya diperkenalkan sebagai lawan yang setara untuk Batman, status Catwoman sebagai pahlawan atau penjahat yang ambigu, dia memiliki kode moral (dia membenci pembunuhan, meskipun tidak akhirnya membunuh Topeng Hitam) dan telah kadang-kadang bekerja sama dengan Batman

Two Face

pada awalnya adalah Harvey Dent, jaksa di Gotham City dan merupakan sekutu Batman. Dia menjadi sinting setelah setengah mukanya rusak dan memilih menjadi baik atau jahat berdasarkan lemparan koin. Two Face adalah salah satu penjahat yang sering muncul dalam kisah Batman yang awalnya adalah terinspirasi dari kisah klasik Dr. Jekyll and Mr. Hyde

Waktu pertama kali muncul di Detective Comic, namanya adalah Harvey Kent, namun selanjutnya berubah menjadi Harvey Dent agar pembaca tidak bingung dengan karakter Clark Kent.

Jaksa Harvey Dent bekerja keras untuk melawan kriminalitas di kota Gotham tapi jatuh dalam perangkap Sall Maroni, salah seorang bos mafia. Maroni menuang asam sulfat ke muka bagian kiri Harvey dan membiarkan yang bagian kanan. Dalam versi yang lain, dikatakan bahwa alasan kenapa muka sebelah kanan Dent tetap utuh adalah karena Batman keburu tiba di tepat dan berhasil menyelamatkan Dent. Harvey lalu merusak satu sisi koin dan menjadikan lemparan koin sebagai pemberi keputusan dalam hidupnya.

Dalam The Long Halloween, Harvey kemudian kabur dari rumah sakit dan bersembunyi selama berminggu-minggu sebelum akhirnya kembali sebagai Two Face dan membalas dendam kepada mafia.

Scarecrow

adalah Dr. Jonathan Crane, seorang psikiater yang melakukan percobaan dengan berbagai macam cara untuk mengeksploitasi ketakutan dan phobia. Dia tidak pernah menginginkan kekayaan, tapi segala kejahatan yang dia lakukan adalah untuk kepentingan penelitian untuk menguji coba efek ketakutan pada manusia. Bahkan saat dia melakukan perampokan adalah bertujuan untuk mencari dana bagi penelitiannya.
Di kemunculannya yang pertama di World’s Finest#3, Scarecrow adalah Jonathan Crane, seorang professor di fakultas psikologi yang dipecat karena menerangkan mengenai ketakutan dengan cara yang sangat mengejutkan: Menembakan senapan di dalam kelas penuh siswa. Setelah dipecat itu, dia melakukan berbagai tindak kriminal.
Dalam perkembangan selanjutnya, Scarecrow diceritakan adalah tokoh yangterobsesi dengan ketakutan. Saat kecil, dia adalah anak yang sering mendapat kekerasan, khususnya dari sang nenek yang fanatik dalam beragama. Ayah John Crane sudah pergi sebelum dia lahir dan ibunya tidak pernah menunjukkan kasih sayang.Saat usia 18 tahun, John memakai kostun Scarecrow dan menakut-nakuti anak yang sering memukulinya dan bahkan berakibat kelumpuhan. John kemudia menyadari bahwa ada kenikmatan tertentu saat menakut-nakuti orang lain
Dia kemudian tumbuh dan menjadi seorang dosen di Gotham University, lalu dipecat karena menembakan senjata di dalam kelas dan bahkan melukai beberapa orang. John Crane pindah ke Arkhan Asylum dan menjadi psikiater dan melalukan percobaan tentang ketakutan.

The Penguin

adalah seorang laki-laki yang menderita obesitas, pencinta burung, dan sangat terkenal karena payungnya yang high-tech. Dia adalah tipe criminal yang licin, memiliki beberapa bisnis legal yang menyembunyikan aktifitas illegal di baliknya.
Lahir dengan nama Oswald Chesterfield Cobblepot, dia sering mendapat penghinaan sejak kecil karena postur tubuhnya yang gendut, pendek, dan hidung runcing ke bawah. Beberapa kisah menceritakan bahwa Oswald dibesarkan oleh seorang ibu yang overprotek, salah satunya adalah bahwa Oswald diharuskan membawa payung besar kemanapun dia pergi. Nantinya ini akan menjadi ciri khas dari Oswald sampai dewasa.
Oswald berasal dari keluarga kalangan atas yang kaya raya. Namun, ayahnya ternyata jatuh bangkrut sebelum meninggal. Ini membuat Oswald menjadi dijauhi oleh keluarga besarnya. Oswald akhirnya melakukan berbagai macam tindak criminal. Demi kekayaan dan status. Sebagai seorang gentleman kalangan atas, Oswald selalu mengenakan pakaian formal yang terbaik. Tuxedo dan topi tinggi adalah ciri khasnya.
Nama The Penguin adalah julukan masa kecil Oswald yang selalu dianggap aneh oleh kawan-kawannya karena kecintaannya kepada burung. Oswald sendiri sangat tidak suka dengan julukannya ini, namun tidak pernah dapat melepaskan dirinya.
Secara fisik Penguin digambarkan sebagai seseorang yang memiliki kondisi tubuh yang lemah, tapi memiliki keahlian untuk berkelahi tangan kosong satu lawan satu. Dia menguasai bela diri Judo.
Payung yang selalu dibawa-bawa oleh Penguin adalah senjatanya yang paling hebat. Dalam payung itu tersimpan berbagai macam senjata dari mulai senapan, misil, laser, pelontar api, dan semprotan yang berisi bahan kimia atau hanya bubuk lada. Payung itu juga bisa menjadi alat transportasi saat terdesak karena dapat beralih fungsi menjadi helikopter portable. Ck..ck..ck… Hebat!!
Tidak seperti musuh Batman yang lain, The Penguin selalu dapat mengontrol aktifitasnya agar tidak terlalu gila-gilaan. Dia adalah ahli strategi kejahatan, bukan orang yang acak-acakan. Setiap kejahatan yang dilakukannya selalu rapih dan memang hanya bertujuan satu saja: mengeruk uang sebanyak-banyaknya. Penguin tidak pernah suka dengan gelimang mayat dimana-mana dan kalau bisa, menghindari jatuhnya korban sama sekali. Tapi tidak selalu itu dapat dilakukannya. Bagi Batman, aktifitas Penguin ternyata masih dianggap dapat ditoleransi. Penguin sendiri merelakan jaringan nightclubnya yang begitu popular di dunia kejahatan menjadi sumber informasi yang berguna untuk Batman.

The Riddler

96001-riddler 400.gif

selalu terobsesi dengan tebak-tebakan, puzzle, dan permainan kata. Dia senang membuat bingung polisi ataupun Batman dengan teka-teki yang memusingkan kepala. Orang yang senang bicara dengan cepat dan tidak berhenti bergerak. Sering mengenakan baju dengan symbol tanda Tanya besar di depan, atau bagian belakangnya.
Modus operandi Riddler adalah, dia membuat mesin yang berisi teka-teki. Lalu seseorang dimasukan ke dalamnya. Jika orang itu berhasil memecahkan teka-teki, dia bisa pergi tapi jika tidak, nyawa taruhannya. Riddler adalah orang yang fleksibel, dia bisa saja melakukan apa saja untuk menjalankan teka-teki ciptaannya.
Dikisahkan pada suatu hari, saat Riddler masih kecil dan bernama Edward Nigma, gurunya menantang siswa-siswanya untuk memecahkan puzzle dengan cepat. Siapa yang paling cepat, dia yang menang. Edward kecil merasa sangat tertantang. Malam-malam dia menyelinap ke sekolah dan masuk ke ruang kelas, mengambil puzzle yang telah dipersiapkan untuk lomba. Dia latihan sekeras-kerasnya sampai berhasil memecahkannya dalam waktu kurang dari satu menit. Saat lomba, Edward langsung menang telak. Tidak ada yang tahu tentang kecurangannya ini. Guru kelasnya memberi Edward hadiah yaitu satu buku yang berisi ratusan teka-teki dan tebak-tebakan. Sejak saat itulah, Edward Nigma jadi terobsesi dengan teka-teki.
Nampaknya tokoh Riddler ini masih terbuka luas untuk berbagai macam intrepertasi dan belum ada yang menggalinya secara dalam. Beberapa penulis memperkirakan bahwa Edward Nigma adalah seorang anak yang diacuhkan. Dia selalu mendapat nilai yang baik dan berperilaku baik, namun tidak pernah ada yang menghargai semua itu. Sekali-kalinya pujian datang saat dia memenangkan perlombaan puzzle yang ironisnya, justru dimenangkannya dengan cara yang curang. Edward jadi merasa bahwa satu-satunya hal yang berharga pada dirinya adalah kepintarannya dalam menyusun teka-teki.

Mr. Freeze

adalah Dr. Victor Fries, seorang ilmuwan yang musti memakai baju cryogenic untuk bertahan hidup lengkap dengan senjata yang menyemprotkan hawa dingin yang membekukan.
Ketika pertama kali muncul pada tahun 1958, Mr. Freeze digambarkan sebagai salah satu musuh Batman yang menggelikan bernama Mr. Zero. Mr. Zero kemudian muncul kembali pada serial TV Batman tahun 1960-an dengan nama Mr. Freeze. Tigapuluh tahun kemudian, di Batman: Animated Seriesepisode Heart of Ice, Mr. Freeze digambarkan karakter yang lebih manusiawi, kompleks, dan tragis. Penikmat Batman dengan segera menerimanya dengan baik.
Mr. Freeze sejak kecilnya memang sudah memiliki ketertarikan tertentu pada es dan senang membekukan sesuatu. Terkadang, berlebihan. Suatu hari dia membekukan seekor binatang di lemari esnya. Orangtuanya yang menemukan, panic dan menyangka ada sesuatu yang tidak beres dengan anaknya. Mr. Freeze kecil dikirim ke sekolah militer yang keras, yang lebih banyak menyengsarakannya pada akhirnya. Ketika kuliah, dia bertemu dan menikah dengan Nora.
Freeze selanjutnya bekerja di sebuah perusahaan besar yang dipimpin oleh Ferris Boyle. Saat segalanya sempurna, Nora sakit parah. Setelah bermacam-macam cara untuk menyelamatkan Nora tidak berhasil, Freeze akhirnya membekukan Nora di cryo-statis, sebuah mesin yang dibuat dengan peralatan perusahaan yang digunakan tanpa izin. Freeze berencana akan membekukan Nora sampai tiba saatnya nanti mungkin, obat untuk Nora sudah ditemukan.
Ferris Boyle akhirnya tahu apa yang terjadi dan ngotot ingin mengeluarkan Nora dari cryo-statis. Berkelahi dan bergumul, Freeze terjatuh ke dalam genangan cairan kimia yang menurunkan suhu tubuhnya dibawah nol. Ajaibnya, Freeze selamat, tapi dengan catatan, harus bertahan tetap di suhu dibawah nol derajat. Dia membuat baju cryogenic, dan berencana membalas dendam pada Boyle. Saat ingin menembak Boyle, Batman datang dan mengacaukan keadaan. Alih-alih Boyle, semburan senapan Freeze malah menghantam peti cryo Nora, menghancurkan, dan membunuh Nora. Menyalahkan Batman dengan apa yang terjadi, Mr. Freeze bersumpah akan menghancurkan Batman dan siapapun atau apapun yang berhubungan dengannya. Itu artinya termasuk, kota Gotham.
Kejahatan Freeze selalu saja berhubungan dengan keinginan membekukan apapun yang dia inginkan. Obsesinya ini semata-mata karena tragedy dalam hidupnya dan keinginan untuk mewujudkan dunia yang menderita, sama seperti derita yang dia rasakan.

Ra’s al Ghull

(bahasa arab artinya kepala iblis) adalah seorang teroris internasional. Dia percaya bahwa Bumi ini menderita sakit parah karena populasi umat manusia sudah terlampau banyak, karena itu dia bekerja keras untuk membuat senjata biologi untuk mengurangi jumlah manusia.
Menurut kisah, Ra’s al Ghul lahir sekitar 600 tahun yang lalu di tempat yang sekarang adalah bagian dari wilayah Saudi Arabia. Tertarik ilmu alam dan kemudian menjadi seorang ahli fisika dan menikahi serorang perempuan bernama Sora. Satu-satunya istri dan perempuan dalam hidupnya.
Ra’s suatu hari menemukan Lazarus Pit, sebuah alat yang bisa memperbaiki dan menghidupkan kembali organ-organ yang telah mati. Namun ternyata, alat ini bisa membuat gila pemakainya. Ra’s menolong pangeran yang berada di ambang kematian, namun karena akhirnya gila, dia jadi dituduh macam-macam oleh sultan. Dijatuhi hukuman mati dengan cara disiksa pelan-pelan. Seseorang kemudian melepaskan Ra’s dengan imbalan, Ra’s harus berusaha menyelamatkan ibunya. Selepas menunaikan tugasnya dan membalas dendam kepada sultan, Ra’s kemudian mengembara kesana kemari sampai sepanjang 600 tahun.
.
Ra’s adalah salah satu dari sedikit musuh Batman yang berhasil mengungkap bahwa Batman adalah Bruce Wayne. Dia tidak pernah menangkap basah Batman, tapi tahu setelah membuat profil kepribadian mengenai Batman. Namun bagi Ra’s, Batman bukanlah seorang musuh yang musti dibenci, namun justru dihormati. Ra’s sangat menghargai Batman dan begitu juga sebaliknya. Bagi Ra’s, adalah kehormatan untuk dapat bertarung dengan Batman.
Hubungan pribadi dengan Batman
Dalam Batman Begin, Ra’s al Ghull dikisahkan adalah guru dari Batman. Di kisah komik, hubungan Batman dan Ra’s al Ghull lebih ngejelimet lagi. Ra’s bukan hanya musuh, tapi juga ayah dari perempuan yang dicintai oleh Bruce Wayne, Talia. Satu-satunya perempuan yang pada akhirnya memberikan Bruce seorang anak laki-laki bernama Damien Wayne, yang nanti akan mewarisi perusahaan, kekayaan, dan melanjutkan tugasnya berkelana kelilingkota Gotham malam-malam menghabisi kriminal dibalik topeng Batman.

Poison Ivy 
Poison Ivy
(Pamela Lillian Isley) adalah karakter fiksi, DC Comics supervillainessyang terutama musuh Batman. Dibuat oleh Robert Kanigher dan Sheldon Moldoff, ia pertama kali muncul di Batman # 181 (Juni 1966).
Poison Ivy digambarkan sebagai salah satu yang paling terkemuka di duniaeko-teroris. Dia terobsesi dengan tanaman, botani, dan environmentalisme. Dia menggunakan racun dari tanaman dan pikiran mengendalikan feromon untuk kegiatan kriminal nya, yang biasanya bertujuan untuk melindungi lingkungan alam.Sesama penjahat Harley Quinn adalah berulang pasangannya-in-kejahatan danmungkin hanya teman manusia nya. Dia terkenal sebagai penjahat Batman danmemainkan peran penting dalam galeri bajingan dan telah terbukti menjadi salah satu musuhnya lebih kuat. Pamela Isley alias Poison Ivy telah digambarkansebagai cinta bunga untuk Batman di beberapa komik. Dalam salah satu komik,Ivy sedang merampok sebuah badan amal gala Bruce Wayne menghadiri. Ciumanpertama Ivy adalah racun, penawar kedua. Ketika mereka pertama bertemu, bibirberacun Ivy menanam benih pengangkatan beracun dalam Bruce. Tapi ketika dia kemudian mencium Dark Knight sekarat, Ivy tidak sadar disembuhkan korban yang dimaksud dan membentuk ketegangan di antara mereka romantis pemula

Bane

Bane-1.jpg

 adalah narapidana melarikan diri dari sebuah penjara pulau di Amerika Selatan dan super-penjahat. Bane memiliki kekuatan normal sebagai hasil darieksperimen dengan telah memiliki turunan dari Venom obat dilakukan padadirinya. Dia dikenal sebagai “The Man Who Broke Kelelawar” ketika ia mematahkan tulang belakang Batman, memaksa Bruce Wayne untuk menyerahpersona Batman sementara ia sembuh. Bane awalnya diciptakan oleh penulisChuck Dixon dan Doug Moench dan artis Graham Nolan, dan ia pertama kali muncul di Batman: Vengeance dari Bane # 1 (Januari 1993).

Talia al Ghul
Talia al Ghul
 (Arab: تاليا الغول) adalah karakter fiksi dalam DC Comics semesta, putrisekarang terasing dari Ra supervillain al Ghul, bunga cinta Batman, dan ibu darianaknya Damian Wayne, Robin kelima . Dia kadang-kadang menggunakan bentukinggris namanya, Talia Kepala (berasal dari nama ayahnya, yang bahasa Arab untuk “Kepala Demon”).
Dia pertama muncul di Detective Comics # 411 (Mei 1971). Peran yang biasaadalah sebagai bunga yang romantis berulang untuk Batman, ayahnya, pemimpinkerajaan kriminal di seluruh dunia, menganggap Batman orang yang paling layak untuk menikah Talia dan untuk menjadi ahli warisnya. Itu wajar bahwa Batman adalah tertarik pada kerajaan kriminal, tapi ia telah menunjukkan minat yang besarTalia.
Dia adalah karakter yang kompleks, tidak cukup pahlawan atau villainess tetapi lebih dari suatu antiheroine. Dia telah pasti melakukan tindak pidana, namun mereka biasanya dilakukan karena kesetiaannya kepada ayahnya bukan untukkeuntungan pribadi. Dia telah menyelamatkan hidup Batman atau membantu dia diberbagai kesempatan. Selanjutnya, ia membantu untuk membawa tentangkejatuhan Lex Luthor.
Lady Shiva 
(nama asli Sandra Woosan, atau lebih baru Sandra Wu-San) adalah karakter fiksi buku komik co-diciptakan oleh Dennis O’Neil dan Ric Estrada, dan diterbitkan oleh DC Comics. Dia pertama kali muncul dalam Richard Naga, Kung Fu Fighter sebagai antagonis Richard Naga. Seiring waktu, ia telah menjadi lebiherat terkait dengan Batman dan karakter terkait, baik sebagai musuh dan sekutu.Dia adalah seni bela diri grandmaster, salah satu pejuang paling terampil diseluruh DC Universe. Dia adalah seorang pembunuh-untuk-menyewa, yang mengkhususkan diri dalam membunuh target dengan tangan kosong.
Jason Todd
Jason Todd

adalah anak laki-laki dengan cahaya rambut \ merah, tapi sangat mirip Dick Grayson kepribadian bijaksana. Ia adalah anak Yusuf dan Trina Todd, dua pemain akrobat yang tragis kematian mereka di tangan Killer Croc. Setelah tragedi ini, ia dibawa oleh Bruce Wayne seperti Dick telah sebelumnya. Kiri dengan keinginan kuat untuk melawan kejahatan membalaskan dendam kematian orang tuanya ‘, Jason mulai melakukannya dengan menyamar seperti seragam sirkus yang lama sebelum memiliki apapun identitas superhero sendiri.

Akhirnya, ia menerima berkat Dick menjadi Robin baru bersama dengan kostum, dan Bruce melatihnya untuk menjadi bagian dari Dynamic Duo yang baru. Yang menyebabkan besar aduk dengan para penggemar karena mereka tidak nyaman dengan Robin baru.

Hush
Hushx.jpg
adalah buku cerita busur 2002-2003 komik yang berlari melalui serangkaianBatman bulanan. Itu ditulis oleh Jeph Loeb, dan pensil oleh Jim Lee, bertinta oleh Scott Williams dan diwarnai oleh Alex Sinclair. Cerita menggambarkan seorang penguntit kepala, misterius dibungkus perban, yang disebut Hus, yang tampaknyaberniat menyabotase Batman dari jauh, dan termasuk sejumlah besar penampilantamu oleh penjahat Batman. Hal ini juga menekankan perasaan romantis antaraBatman dan Catwoman.

Tommy adalah teman masa kecil dekat Bruce Wayne (Batman). Keduanya lahir dalam keluarga kaya. Ayah Bruce, Thomas, senang melihat anak-anak menjadi teman, sesuatu yang dia pikir Bruce terlalu dibutuhkan. Anak-anak senang bermain game strategi, tapi Tommy selalu mampu mengungguli Bruce. Namun,Elliot membenci orang tuanya sebagai seorang anak. Didorong oleh-Nya inginuntuk kemerdekaan dan kekayaan, ia memotong rem pada mobil orangtuanyadan meyakinkan sopir mereka untuk tinggal di rumah malam itu, yang menyebabkan kematian ayahnya. Namun Bruce berjanji Tommy bahwa ayahnyaakan menyelamatkan orang tua Tommy, dan meskipun ia gagal menyelamatkanayah Tommy, ia mampu menyelamatkan ibunya. Namun hal ini marah muda Elliot.Dia mengambil kemarahannya keluar pada Bruce, yang telah berjanji Elliot bahwaorangtuanya akan diselamatkan, dan menyerang teman masa kecilnya. Untuk shock Bruce, Dr Wayne memarahinya ketika ia melawan, dan menghibur Elliotseperti seorang ayah seorang putra, sesuatu Bruce pernah sepenuhnyamemaafkan ayahnya untuk. Sementara itu, kemarahan Elliot dipicu olehpembunuhan Waynes, yang menempatkan Bruce Wayne hanya dalam situasiElliot menginginkan dirinya. Harapannya untuk kekayaan hancur, ia memutuskanuntuk menunggu hari beruntung.

Harley Quinn

Harley Quinn

 (Dr Harleen Frances Quinzel) pertama kali diperkenalkan sebagai penjahat pada 11 September 1992, dalam serial animasi Batman: The Animated Series, kemudian diadaptasi ke DC Comics ‘buku komik Batman. Seperti yang disarankan oleh namanya (plesetan dari kata “Harlequin”), dia berpakaian dengan cara seorang badut harlequin tradisional. Karakter adalah kaki sering dan pacar dari musuh Batman Joker, dan juga dekat dengan Poison Ivy, dari siapa diamendapatkan kekebalan ke racun dan racun, serta kemampuan canggih fisiknya.

Black Mask
Black Mask 1.jpg
Topeng Hitam, Romawi Sionis, adalah crimelord di Gotham City dan salah satu musuh Batman. Dia menjalankan organisasi kriminal yang kejam dan efektifseperti bisnis, menjelang akhir hidupnya telah mengambil kontrol dari sebagian besar dunia bawah Gotham. Geng ia biasanya berjalan dengan danmempekerjakan merupakan Society Wajah Palsu, dinamai obsesinya dengan masker. Topeng bahwa dia memakai yang hitam diukir dari peti mati ibunya, danpada satu titik terbakar ke kulitnya begitu parah yang telah menjadi tidak bisa dibedakan dari wajah yang sebenarnya. Sionis akhirnya meninggal ketikaCatwoman menembaknya di wajah. Dalam waktu luangnya ia praktik penyiksaan sebagai hobi, yang paling terkenal bunuh Spoiler superhero berkostum dengan cara ini. Keanggotaan Nya telah memasukkan Secret Society of SuperVillains-dan Lentera Hitam Korps. Topeng Hitam diciptakan oleh Doug Moenchdan Tom Mandrake, pertama muncul di Batman # 386. (1985)
Anarky
Abstract image of a large red hat and gold mask. The red hat has a large circle-a insignia inscribed on it. Stylized male figures fight on the hat brim. One is dressed in dark blue and gray and has a blue cape. He fights with another one in red. The red figure wears the same hat and mask in the background. Above both figures is the title, "Batman: Anarky".
Anarky adalah 1999 perdagangan novel diterbitkan oleh DC Comics. Buku ini mengumpulkan penampilan menonjol dari Anarky, karakter buku komik yang diciptakan oleh Alan Grant dan Norm Breyfogle. Meskipun semua cerita yang dikumpulkan ditulis oleh Alan Grant, berbagai seniman memberikan kontribusi untuk setiap cerita. Perkenalan ganda ditulis oleh pencipta – keduanya memperkenalkan karakter dan memberikan wawasan tentang peran mereka dalam penciptaan dan pengembangan Anarky.
Feature sebagai antagonis dalam komik Batman selama 90-an berbagai, cerita berdasarkan karakter yang sangat tematik, politik, dan filsafat dalam nada.Sebagian dari cerita-cerita yang dikumpulkan (“Anarky di Gotham City”, “Anarky: Besok Milik Kami”, “Anarky”) dipengaruhi oleh filosofi anarkisme, sementara cerita akhir (“Metamorfosis”) dipengaruhi oleh Neo-Tech . Meskipun anti-statisme adalah tema menyeluruh dari koleksi, konsep lainnya dieksplorasi. Karakterisasi Anarky adalah memperluas seluruh cerita untuk menyerahkan-Nya pertama sebagai seorang sosialis libertarian dan anarkis, dan di akhir cerita sebagai kendaraan untuk eksplorasi ke ateisme, rasionalisme, dan bikameralisme.Referensi sastra juga dimanfaatkan seluruh cerita dikumpulkan untuk menekankan dasar-dasar filosofis dari karakter. Koleksi ini juga melacak evolusi karakter dari main hakim sendiri, kecil jalan-kejahatan melawan, dengan pejuang kemerdekaan yang kompeten menentang kekuatan besar kejahatan.
Kritikus telah positif diterima beberapa kisah dalam koleksi, menganalisis Anarky sebagai kekuatan unik untuk komentar politik dan diskusi dalam cerita DC Comics ‘. Namun, pertumbuhan ekspansif kemampuan unik karakter dan karakterisasi juga memicu kritik sebagai memiliki karakter mengalahkan melampaui suspensi percaya ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s