Makhluk-makhluk mitologi yang ada di dunia

Standar

Pegasus

Pegasus adalah seekor kuda yang memiliki sayap putih lebar.Dalam mitologi yunani disebutkan bahwa pegasus lahir dari darah medusa saat Perseus memenggal kepalanya.

Disebutkan juga bahwa Pegasus ditunggangi oleh Bellerophon untuk melawan Chimera. Pegasus adalah kuda yang mempunyai sayap dan penerbang yang unggul. Pegasus adalah hasil dari hubungan Medusa dan Poseidon yang menyakitkan. Lahir dari Medusa ketika kepalanya dipotong oleh Perseus. Dijinakkan ole Bellerophon dan melayaninya digunungnya selama petualangannya termasuk ketika Bellerophon membunuh Chimaera.

Ketika Bellerophon ingin menerbangkan Pegasus ke gunung Olympus, dia dihempaskan oleh Zeus. Tetapi Pegasus tetap terbang dan berhasil tiba di gunung Olympus. Disinilah Pegasus menghabiskan hari-harinya dengan membawakan petir untuk Zeus.

Wendigo

Wendigo adalah makhluk yang muncul dalam mitologi orang Algonquian. Deskripsi dari Wendigo bervariasi di antara budaya, tetapi mereka umumnya digambarkan sebagai anjing binatang besar seperti alien. Mereka adalah makhluk jahat dan makan daging manusia. Wendigos sangat terkait dengan musim dingin, utara, dan dingin. Manusia akan berubah menjadi Wendigos jika mereka melakukan kanibalisme. Orang akan menjadi miliki roh setan binatang itu, biasanya dalam mimpi. Setelah berubah, individu akan menjadi terobsesi dengan makan daging manusia. Monster ini adalah pengejawantahan dari kerakusan, keserakahan, dan kelebihan. Mereka tidak pernah puas dengan membunuh dan memakan satu orang. Wendigos terus-menerus mencari korban baru. Mereka telah diklasifikasikan sebagai raksasa dan pada transformasi manusia akan tumbuh besar dalam ukuran. Mereka mengisi pedesaan dan sangat hutan, daerah pegunungan.

Naga

umumnya orang indonesia mengenal yang disebut Naga adalah Dragon. Namun Naga sendiri sebenarnya adalah mahluk mitologis yang berbeda dengan Dragon. Naga muncul pada kebudayaan Hindu dan Budha, kemungkinan berasal dari daerah India dan sekitarnya. Naga adalah mahluk setengah ular, setengah manusia, terkadang digambarkan sebagai ular raksasa. Yang laki-laki disebut Naga, sedangkan versi perempuannya disebut Nagini. Naga sering dianggap sebagai entitas yang bersifat jahat, namun tidak jarang juga dianggap sebagai penjaga sungai atau danau

The Leshy

The Leshy adalah roh hutan laki-laki dalam mitologi Slavia yang dipercaya untuk melindungi binatang liar dan hutan. Mereka biasanya muncul sebagai laki-laki tinggi, tetapi memiliki kemampuan untuk mengubah ukuran ke segala bentuk, hewan atau tanaman. Leshies memiliki jenggot terbuat dari rumput dan tanaman merambat yang hidup, dan sering digambarkan dengan ekor, kuku, dan tanduk. The Leshy memiliki kulit putih pucat dan mata hijau gelap. Mereka adalah raja hutan dan memiliki obligasi dekat dengan serigala abu-abu, beruang, dan segala makhluk hidup. Ketika leshy dalam bentuk manusia, leshy berbentuk seorang petani biasa, Leshy dapat mengecilkan diri setinggi rumput atau tumbuh dengan ukuran pohon tertinggi. Hal ini umumnya dipahami bahwa leshies akan membuat petani tersesat, membuat orang sakit, dan bahkan menggelitik mereka hingga mati. Leshies juga dapat meniru suara manusia dan sering kali memikat pengembara menghilang ke dalam gua mereka. Mereka tidak selalu jahat, tetapi menikmati menyesatkan manusia dan penculikan wanita muda.

Hecatoncheires

                                  

Hecatoncheires berasal dari bahasa Yunani yang berarti “ratus” menyerahkan. Mereka memiliki kepala besar dan lima puluh dan seratus lengan masing-masing kekuatan besar. Ada tiga dari mereka: Briareus juga disebut Aegaeon, Cottus, dan Gyges juga disebut Gyes. Mereka adalah orang tua sama dengan Titans dan Cyclopes, Uranus dan Gaea (Bumi).

werewolves

Lycanthropes atau werewolves mitologis manusia yang memiliki kemampuan untuk berubah bentuk menjadi serigala atau makhluk seperti serigala-antropomorfik. Mereka dapat menginfeksi populasi manusia dengan gigitan dan transformasi makhluk itu sering dikaitkan dengan bulan purnama. Lycanthropes mitologi berasal di Eropa, tapi banyak ditemukan di seluruh dunia kuno. Fitur werewolf termasuk pertemuan kedua alis di jembatan dari hidung, kuku melengkung, telinga menetapkan rendah, dan berayun mudah. Mereka memiliki kekuatan super-manusia dan rasa, jauh melampaui orang-orang baik serigala atau laki-laki. Lycantrope diketahui suka memakan orang-orang tunawisma dan mudah. Seseorang dapat diidentifikasi sebagai manusia serigala dengan memotong daging mereka untuk mengungkapkan rambut atau dengan mengungkapkan bulu khusus bawah lidah mereka. Dalam kembali ke bentuk manusia makhluk itu menjadi lemah . Sampai abad ke-20 serangan serigala pada manusia secara luas melaporkan penyebab kematian massal di Eropa.

Kraken

Mungkin tidak ada makhluk legendaris adalah sebagai mengerikan sebagai Kraken, sebuah rakasa laut raksasa. Menurut cerita ini besar, banyak bersenjata, makhluk tampak seperti sebuah pulau ketika bergerak dan akan mencapai setinggi bagian atas tiang utama sebuah kapal layar dengan lengan dikerahkan.

Ketika Kraken menyerang sebuah kapal, itu memeluk di sekitar lambung dan terbalik itu. Para kru akan tenggelam atau dimakan oleh rakasa tersebut. Kraken sebagian besar melihat di laut dari Skandinavia. Nelayan mengatakan bahwa sejumlah besar ikan tertarik sekitar Kraken dan perahu yang berhasil menangkap ikan sekitar rakasa tanpa terbangun itu akan mengambil lebih dari mungkin untuk membawa kapal.

Peri Hutan

Dryad adalah makhluk legendaris dari mitologi Yunani. Menurut mitologi Yunani, Dryad merupakan makhluk, atau semacam peri, yang menghuni tumbuh-tumbuhan, berwujud wanita. Dalam bahasa Yunani istilah serupa, drys, berarti pohon oak. Dari kata ini timbul pengertian mengenai Dryad yakni kaum Nymph yang hidup dalam tumbuh-tumbuhan. Istilah tersebut sering dipakai untuk menyebut kaum Nymph yang tinggal dalam pepohonan secara umum. Karakter Dryad dari mitologi Yunani muncul dalam kisah fantasi The Chronicles of Narnia sebagai spirit berwujud wanita yang berasal dari pepohonan.

Vampir

Vampiradalah makhluk legendaris berkata untuk memberi makan pada darah manusia dan hewan. Sulit untuk membuat deskripsi, tunggal definitif dari folkloric vampir, meskipun mereka biasanya dilaporkan sebagai makhluk yang berpenampilan, kemerahan, ungu, atau warna gelap. Mereka dapat berubah bentuk dan dapat mengambil banyak bentuk, terutama kelelawar atau manusia. Vampir biasanya digambarkan sebagai mayat hidup, meskipun beberapa budaya percaya bahwa mereka dapat hidup. Dimulai pada abad ke-19, fiksi modern mulai menggambarkan vampir sebagai kurus dan pucat. Dalam takhayul, masa lalu vampir di Eropa menyebabkan histeria massa, yang mengakibatkan mayat yang mempertaruhkan dan orang-orang yang dituduh vampir. Mereka dikenal untuk meneror lingkungan mereka sebelumnya dan akan merayu korban-korban mereka, menunggu saat yang tepat untuk menyerang leher. Makhluk sering akan mengunjungi kerabat mereka, khususnya pasangan mereka. Vampir adalah ahli menyamar dan kamuflase. Kasus terakhir yang tercatat dari vampirism adalah bahwa dari Brown Mercy sembilan belas tahun, yang meninggal di Exeter, Rhode Island tahun 1892.

Bigfoot

                                                        

Berbeda dengan Yeti, Bigfoot muncul di daerah Kanada dan Amerika Utara pada abad 19-an. Cirinya adalah jejak kaki yang diperkirakan beratnya mencapai 400 kg, berbadan sangat besar, badannya dipenuhi dengan bulu – bulu. Kalau di daerah Amerika Utara Bigfoot dikenal dengan nama Sasquatch, di Tibet dan Nepal disebut Yeti, di Cina namanya Yeren dan di Australia disebut Yowie.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s